Senin, Desember 04, 2017

Kodim 0814 Jombang Heboh Si Komos

By : Jmg
Jombang. Kemeriahan anak-anak TK Kartika Jaya Sumobito dengan hadirnya Si Mokos milik Kodim 0814 Jombang. anak-anak langsung menyerbu SI Mokos tersebut, di sekolah TK Kartika Jaya kecamatan Sumobito, senin 4 desember 2017.
Ternyata setelah ditelusuri, Si Mokos ini adalah kepanjangan kata dari Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial. Unit motor books roda tiga itu merupakan inovasi dari Kodam V/Brawijaya dalam memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, “ Motor ini sebagai uji coba baru diluncurkan untuk Kodim dan dimanfaatkan untuk memberikan sarana baca dan belajar bagi masyarakat, utamanya siswa dan generasi muda.”
Inovasi ini luar biasa sekali. untuk itu, Ia berterimakasih ternyata masyarakat sangat membutuhkan ruang baca yang unik. Karena dengan membaca seperti ini, suasananya berbeda dibandingkan saat membaca di dalam rumah atau di ruang baca tertutup. Rupanya, ini suasana yang diharapkan oleh masyarakat. Ke depan diharapkan Si Mokos dapat bersinergi dengan instansi di Jombang dan pihak yang membutuhkan layanan cerdas tersebut.
Petugas motor Si Mokos tersebut mengatakan, buku-buku tersebut adalah buku bacaan yang boleh dibaca oleh adik-adik maupun orang tua. Kemudian Sertu Hery mengeluarkan alas duduk yang langsung diserbu anak-anak yang ada di sekola Tingkat Anak-anak.
Sedangkan Televis flat yang ada digunakan sebagai sarana memutar film tentang alutsista TNI dan film perjuangan. Dan apabila ada warga yang ingin menyalin atau menghendaki film tersebut, Si Mokos juga menyediakannya. Rupanya, inovasi TNI dengan memanfaatkan kemajuan teknologi disambut baik oleh masyarakat. Karena warga mengaku membutuhkan sarana baca yang asyik dan nyaman seperti Si Mokos ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar