Senin, Mei 07, 2018

Babinsa Koramil 0814/12 Kesamben Tak Ragu Turun Kesawah

By : Jmg

Jombang. Babinsa Koramil 0814/12 Kesamben, Sertu Abdul Muntholib membantu Kelompok Tani Desa Jatiduwur dalam mengolah lahan persawahan guna mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, bertempat di lahan pertanian desa Jatiduwur Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang, senin 7 Mei 2018.
Ketua Kelompok Tani Bapak Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Koramil 0814/12 Kesamben Kodim 0814 Jombang khususnya Babinsa yang telah mendampingi petani sebab keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi,” ungkapnya. Pendampingan tersebut antara lain dengan membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera.
Selain Untuk mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, Sertu Abdul Muntholib itu juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan mereka dan juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya. Dalam pelaksanaan tugasnya juga selalu berupaya untuk membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik dan manghasilkan kualitas padi yang bagus.
Babinsa adalah satuan teritorial yang dimiliki TNI-AD, banyak cara dan upaya yang dilakukan oleh para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah Binaannya dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan yang kuat guna mendukung kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku  untuk tercapainya tuga pokok TNI-AD.
Anggota Babinsa tak ragu untuk turun langsung dalam membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani. Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar