Kamis, Mei 03, 2018

Wadan Kodiklat AL Surabaya Tutup TMMD Ke 101 Kabupaten Jombang

By : Jmg

Jombang. Upacara Penutupan Manunggal TNI Membangun Desa (TMMD) ke 101 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0814 Jombang bertempat di Lapangan Ds Tapen Kec Kudu Kab. Jombang, Kamis 3 April 2018. Upacara Penutupan TMMD ke 101 Th 2018 di wilayah Kodim 0814/ Jombang dengan tema ” TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa “ . 
Sebagai Irup Laksamana Pertama TNI Sugeng Ing Kaweruh,SE. MM ( Wadan Kodiklat AL  Surabaya ), Dan Up Mayor Inf Joni Murwantoto SH ( Kasdim 0809/ Kadiri ) Pa Up Mayor Hub Supranoto ( Pasi Pres Korem 082/CPYJ ) ) yang diikuti kurang lebih 600 org.
Dalam sambutannya Irup Laksamana Pertama TNI Sugeng Ing Kaweruh,SE. MM ( Wadan Kodiklat AL Surabaya ) mengatakan, TMMD merupakan program kerjasama terpadu TNI, Polri, Pemerintah, dengan visi dan misi dalam sasaran target untuk membantu dan mempercerpat pertumbuhan ekonomi yang tergolong tertinggal di daerah kumuh dan longsor yang terkena bencana.
“ Dari tahun 2018 sampai tahun 2019 pemerintah berharap TNI AD disiplin dan netral terhadap Pilkada. Untuk mempererat persatuan dan keamanan demi kemajuan bangsa. Pilkada dan Pilgub dilaksanakan pada 27 Juni 2018 di 18 Kabupaten dan Provinsi,” katanya.
Laksamana Pertama TNI Sugeng Ing Kaweruh menyampaikan TMMD salah satu wujud mendukung program nawa cita Presiden Republik Indonesia yakni membangun Indonesia untuk memperkuat daerah dan Desa-desa dalam rangka memperkuat NKRI.
Masyarakat dan Pemerintah mendukung penuh menumbuhkan semangat dalam menghadapi semua tantangan. Memelihara integritas kepercayaan masyarakat, membantu membangun, humanis dan hubungan baik dengan masyarakat sosial dan berkelanjutan ketahanan. Menjaga dan pelihara kebijaksanaan sebagai pertahanan dan meningkatkan kewaspadaan,” pungkasnya.
Setelah Upacara Penutupan, Laksamana Pertama TNI Sugeng Ing Kaweruh,SEMM ( Wadan Kodiklat AL Surabaya ) beserta rombongan menuju Balai Ds Sidokaton Kec Kudu selanjutnya menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada janda dan fakir miskin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar