Kamis, Oktober 27, 2016

3 Pilar Jombang Beri Penghormatan Terakhir Kepada Danramil Mojowarno

By : Jmg
Jombang. Kodim 0814/Jombang berduka, salah satu anggota terbaiknya dipanggil menghadap sang pencipta, beliau adalah Kapten Inf Chusnul Muqim (57 Th) yang meninggal akibat sakit yang dideritanya. Almarhum yang sehari hari menjabat sebagai Danramil 0814/15  Mojowarno. Rabu (26/10/16).

Suasana berduka tampak saat jenazah  disemayamkan dirumah duka yakni di Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno. Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto serta sejumlah perwira tinggi dari jajaran Kodim 0814 maupun Polres Jombang tampak dirumah duka untuk menunggu jenazah diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir.

Dandim 0814/Jombang Letkol Arh M.Fatkhurahman menjelaskan Almarhum meninggal dunia di RSUD Jombang pada hari Rabu (25/10) pagi pukul 04.44 WIB akibat sakit yang dideritanya.  “semoga amal ibadah dan Dharma Bhakti yang diberikan kepada negara diterima Allah SWT,”pungkasnya.

Di hadapan Dandim 0814/Jombang, serta keluarga Almarhum, Bupati Nyono Suharli secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang menyatakan berbelasungkawa yang dalam atas meninggalnya Almarhum Kapten Inf Chusnul Muqim. Bupati Nyono Suharli mengungkapkan warga Mojowarno tentunya sangat kehilangan dengan kepergian Almarhum.

Suasana aman, tenteram, damai yang selama ini dirasakan oleh masyarakat Mojowarno, tentunya tak lepas dari peran dan andil Almarhum selaku Danramil. “Almarhum adalah sosok yang tak pernah berhenti bekerja demi kemaslahatan rakyat dan mengabdi kepada bangsa dan negara. Contohnya meski dalam keadaan sakit, saat peresmian Balai Desa Catakgayam, Kamis (20/10) yang lalu Almarhum masih hadir mendampingi saya. Bangsa ini akan selalu membutuhkan orang-orang seperti Almarhum,” kenang Bupati Nyono.

Almarhum Kapten Inf Chusnul Muqim meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak yakni dua orang putri dan seorang putra. Untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum, proses pemakaman dilakukan secara militer yang dipimpin langsung oleh Dandim Jombang ditandai dengan tembakan salvo.

Bupati Jombang, Kapolres Jombang, Dandim 0814/Jombang serta para perwira tinggi Kodim dan Polres Jombang, anggota Kodim 0814 Jombang bersama warga sekitar mengantar jenazah almarhum menuju peristirahatan terakhir yakni di makam desa setempat. Tidak lama setelah pemakaman Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.Ip juga menjenguk keluarga yang ditinggalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar