Sabtu, Oktober 08, 2016

Dandim 0814 Jombang Kupas Sejarah Kodim Bersama Tokoh Jombang

By : Jmg

Jombang. Dalam rangka HUT TNI yang ke 71 Kodim 0814 Jombang telah melaksanakan berbagai macam giat diantaranya Lomba Paduan suara, tari perjuangan, baca puisi, cipta lagu perjuangan dan tidak kalah pentingnya adalah giat seminar atau diskusi tetang sejarah Kodim 0814 yang telah dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2016 yang bertempat di Aula Kodim 0814/Jombang.

Giat tersebut dibuka oleh Dandim 0814 Letkol Arh M.Faturrohman dan sebagai narasumber antara lain yaitu Letkol Purn Imam Hudoyo, beliau juga pernah menjabat Dandim 0814 yang ke 18 pd th 1992-1994. Dandim Jombang mengatakan, “ Perjuangan rakyat Jombang tidak bisa dilepaskan dari rangkaian perjuangan Jawa timur secara keseluruhan, karena upaya yang dilakukan adalah secara serentak dan terpadu, riwayat terbentuknya satuan Kodim 0814/Jombang tak lepas dari perjuangan kesatuan Batalyon Darmosoegondo yang sebagian besar adalah berasal dari putra-putra daerah Kabupaten Jombang “, kata Dandim menuturkan.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut adalah menambah rasa patriotisme dan nasionalisme serta semakin terpupuk rasa kebersamaan antara masyarakat dengan TNI, karena memang sejarah membuktikan bahwa berhasilnya perjuangan merebut kemerdekaan tidak terlepas dari bersatu padunya antara TNI dengan Rakyat.

Hadir dalam giat tersebut sejumlah 54 orang terdiri dari Tomas, Toda dan Toga yang ada di wilayah Jombang, giat berjalan dengan penuh antusias dari para peserta seminar/diskusi, hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta, sehingga suasana jadi tambah lebih hidup dan gayeng.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar