Sabtu, Oktober 08, 2016

Anggota Kodim 0814 Jombang Bantu Korban Putting Beliung

By : Jmg
Jombang. Anggota TNI Kodim 0814 Jombang dan Polres Jombang membantu masyarakat korban bencana alam angin puting beliung di Dusun Sumbermiri, Desa Bugasur kedaleman, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang., Minggu 2 Oktober 2016.
Sejumlah anggota Kodim 0814 Jombang yang dipimpin Dandim Letkol Arh M.Fakturrahman dan Kapolres Jombang beserta anggota Polri membantu warga membersihkan rumah mereka yang rusak akibat terpaan angin
Letkol Arh M.Fakturrahman mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah dan tindakan pasca bencana dengan membantu membersihkan puing puing, memasang genting dan pengecekan kesehatan." Anggota Persit Kodim Jombang juga memberikan bantuan sejumlah uang tunai," katanya.
Terlihat warga bersama anggota Kodim dan Polri bahu membahu mengeluarkan perabot serta membersihkan lantai rumah. Membenahi atap rumah yang rusak akibat terjangan angin, membuka akses jalan masuk ke lokasi bencana dengan melaksanakan pembersihan jalan dari pohon-pohon yang tumbang.
Sementara itu, dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang menyebutkan, sedikitnya 80 rumah dan tiga pos kamling rusak akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi sabtu petang itu. Rinciannya tujuh rumah rusak parah, 26 rumah rusak sedang dan 47 rumah rusak ringan." Hingga saat ini kita masih melakukan inventarisir. Data sementara kami sekitar 80 rumah yang mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa akibat bencana ini, hanya kerugian materiil sekitar Rp 400 juta," kata Kepala BPBD Jombang, Nur Huda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar