Jumat, Februari 17, 2017

Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Dampingi Program Sim 3 Pilar

By : Jmg
Jombang. Program sim 3 pilar yang dicanangkan Polres Jombang tetap berjalan,  mendukung program tersebut maka Pada hari Kamis 16 Pebruari 2017 Babinsa, bersama Bhabinkamtibmas Desa Tapen Kec. Kudu Kab. Jombang beserta perangkat desa setempat menggelar latihan praktek uji SIM di halaman balai desa Tapen.
Animo masyarakat terhadap SIM 3 Pilar ini cukup lumayan , khusus di dari Desa Tapen  menurut keterangan Sertu Zainul, uji kelayakan berkendara motor untuk mendapatkan sim C, secara rutin dilangsungkan di balai desa, terlihat ada 12 peserta yang menggikuti latihan. Program Tiga Pilar ini yakni memfasilitasi dan mempermudah warga di desa untuk mendapatkan SIM, melalui rekomendasi yang diberikan Tiga Pilar meliputi Kepala Desa, Babinkamtibmas dari kepolisian serta Babinsa dari TNI

Uji kelayakan berkendara motor ini sangat membantu warga untuk bisa segera mungkin mendapatkan keabsahan berkendara di jalan umum. Disamping itu, masyarakat bisa menggunakan sarana yang ada untuk berlatih, sehingga saat tes di Satlantas bisa lancar hingga dapat dinyatakan lulus dan berhak mendapat SIM C, “ Adanya tempat latihan tersebut bisa memberi gambaran tentang uji praktek SIM yang di laksanakan saat pengurusan SIM ” Pungkas Brigadir Edy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar