Senin, Februari 20, 2017

Koramil 0814-09 Kudu Tananamkan Jiwa Nasionalis Dalam Diri Pelajar Melalui Upacara Bendera

By : Jmg
Jombang. Kegiatan Upacara Bendera di SMK Negeri Kudu Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang yang menjabat sebagai Irup/Pembina Upacara lain dari biasanya, Serma Siswandi Bamin Komsos Koramil 0814/09 Kudu menjadi pejabat Irup pada Upacara Bendera Hari Senin yang di ikuti sekitar 500 siswa, Senin (20/2).
Dalam amanatnya Serma Siswand menyampaikan kita semua berharap kegiatan Upacara Bendera di sekolah dapat berfungsi secara efektif sebagai bagian dari kegiatan belajar mengajar dalam rangka membentuk karakter dan kepribadian siswa yang menjunjung nilai-nilai luhur nasionalisme, dan yang terpenting siswa dapat serta mampu menjadi generasi muda yang berkepribadian Pancasila, sehingga nantinya akan mampu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.
Peltu Sumarsono juga menambahkan pentingnya penanaman jiwa nasionalis dalam diri pelajar. Maraknya aksi tawuran pelajar yang terjadi belakangan ini lebih karena sikap para pelajar yang sudah tidak menghiraukan lagi nilai persatuan bangsa. Tugas pelajar adalah belajar guna menjadi penerus bangsa. Nilai Pancasila harus selalu tertanam dalam jiwa pemuda bangsa, tegasnya.

Drs Parwoto MM selaku Kepala sekolah SMK Kudu menyampaikan banyak rasa terima kasihnya atas partisipasi Koramil 0814/09 Kudu dalam ikut serta memberikan pembinaan karakter kepada para siswa, sehingga dapat diperoleh karakter siswa yang bermartabat, semoga kedepan dapat berkelanjutan kegiatan seperti ini, ungkap Parwanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar