Selasa, Februari 14, 2017

Bela Diri Yong Moodo Senjata Andalan Kodim 0814 Jombang

By : Jmg
JOMBANG- Untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan  prajurit dalam hal olah kanuragan, prajurit Kodim 0814 Jombang melaksanakan latihan bela diri Yong Moodo, di Lapangan Upacara Makodim Jombang. Selasa (14 Februari 2017).
Latihan bela diri Yong Moodo dilaksanakan rutin setiap Rabu secara bertahap,  bertingkat, dan berlanjut bertujuan guna meningkatkan kemampuan teknik-teknik dasar bela diri Yong Moodo dengan mengedepankan ketepatan, kekuatan dan kecepatan. Sehingga diharapkan dengan dilaksanakan latihan tersebut para prajurit dapat memiliki kemampuan fisik yang prima, profesional dan percaya diri dalam melaksanakan tugas.
Dandim 0814 Jombang Letkol M.Faturahman, S.I.p menyampaikan latihan bela diri Yong Moodo ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit teknik dasar mengedepankan kekuatan dan kecepatan untuk bertarung jarak dekat. Latihan ini juga untuk mengasah kemampuan diri setiap prajurit, sehingga setiap prajurit dapat menjadi benteng pertahanan dan menambah kepercayaan diri dalam melaksanakan tugasnya.
“Satu hal penting bagi prajurit, dengan mengikuti Yong Moodo ini dapat melatih pengendalian diri dan emosi. Karena itu pahami dan hayati teknik dasar bela diri ini dan gunakan hanya untuk situasi dan kondisi yang benar” dan meminta kepada setiap anggota yang sudah menguasai Yong Moodo dengan baik supaya tidak menyalahgunakannya. "Ini untuk menambah rasa percaya diri, membela diri dan membentengi diri. Jadi jangan disalahgunakan," pesannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar