Senin, Februari 27, 2017

Koramil 0814-17 Wonosalam Bersama Elemen Masyarakat Laksanakan Penghijauan Di Lereng Gunung Anjasmoro

By : Jmg
Jombang. Warga masyarakat bersama para pemuda Karang Taruna se- Kab Jombang dan Anggota Koramil 0814/17 Wonosalam melaksanakan kegiatan sosial menanam ribuan pohon di Dsn. Segunung Ds. Carangwulung Kec.Wonosalam. Hal ini dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap asri dan terjaga, sekaligus penghijauan ini untuk menghijaukan kawasan di lereng Gunung Anjasmoro. Sabtu (25/2). 

Dari Masyarakat, anggota TNI Koramil 0814/17 Wonosalam, Camat Wonosalam serta Kades Carangwulung berbaur menjadi satu menanam pohon bersama dan tak canggung ikut mencangkul tanah untuk pohon yang akan ditanam .

Kapten Chb Samsul selaku Danramil 0814/17 Wonosalam mengatakan, Ribuan pohon yang ditanam itu berjenis pohon Salam. ” Pohon itu kami tanam bersama masyarakat di sepanjang tepi jalan sepanjang jalan di dsn Segunung, ds Carangwulung “. Selain untuk menjaga lingkungan agar tidak rusak, kegiatan sosial ini juga untuk membantu menjaga mata air yang ada di lereng gunung Ajasmoro agar tidak berkurang, tambahnya .


Sementara itu Heru Cahyono Msi selaku Camat Wonosalam yang juga ikut berpartisipasi langsung dalam kegiatan itu mengatakan, selain penanaman ribuan pohon , masyarakat dibantu dengan anggota TNI juga melakukan pembersihan saluran air disepanjang jalan route yang dilewati . ” Hal ini untuk melihat langsung mata air yang ada di lereng gunung Anjasmara sebagai bentuk mengingatkan kepada anggota karang taruna se-Jombang tentang pentingnya menjaga kelestarian air dan lingkungan “, terang Heru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar