Selasa, Februari 21, 2017

Dandim 0814 Jombang Pimpin Hans Mars Dalam Minggu Militer

Jombang. Dalam 1 bulan minggu terakhir di kalangan TNI AD ada istilah Minggu Militer, termasuk diantaranya adalah program latihan ketahanan fisik berupa gerak jalan atau ketahanan pasukan dengan berjalan kaki (Hans Mars), seperti yang dilakukan Kodim 0814 Jombang dalam giat Minggu Militer Bulan Pebruari yang dilaksanakan di Desa Brondot Kec. Bandar Kedungmulyo Kab. Jombang, Selasa (21/2).
Dandim 0814 Jombang Letkol (Arh) M.Fatkurahman saat ditemui yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, “ Kegiatan ini dimaksudkan untuk memelihara kemampuan dan keterampilan prajurit TNI – AD khususnya anggota Kodim 0814/Jombang dibidang militer dasar, agar tetap terpelihara profesionalitas keprajuritannya, dan juga untuk menjalin tali silahturahmi di masyarakat karena kita adalah pasukan Teritorial yang selalu bersinergi dengan masyarakat ”, ungkap Dandim.
Sementara Pasi Ops Kodim Jombang Kapten Arh Ngatimin selaku penanggung jawab teknis pelaksanaan gerak jalan, dengan dibantu anggota staf Kodim serta Koramil 0814/05 Perak melaksanakan tugasnya dalam memimpin teknis pelaksanaan latihan, yang diawali dengan penjelasan secara teknis tentang ketentuan kegiatan, pengecekan kesehatan peserta, jarak tempuh perjalanan, route yang dilalui, pelaksanaan pengamanan selama perjalanan dan Warming Up sebelum mengawali pelaksanaan latihan, Pasi Ops juga mengingatkan kepada semua peserta latihan agar memprioritaskan faktor keamanan, mengingat route latihan yang digunakan adalah jalanan umum.

Kegiatan gerak jalan yang menempuh route sejauh 8 km di ikuti 363 personil Kodim 0814 beserta Dandim Jombang, Camat Bandar Kedungmulyo Mahmud Msi, Kanit Intel Polsek Bandar Kedungmulyo Ipda Arif SH, Kepala Desa Brondot Fatchan Asori.Pemberangkatannya dimulai dari Balai Desa Brondot pada 07.30 wib, berjalan dengan lancar, tertib, aman dan penuh semangat, hingga memasuki finish yang berada di Balai Desa Brondot dan dilanjutkan ramah tamah bersama Muspika Kec.Bandarkedungmulyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar