Rabu, Januari 17, 2018

Babinsa Koramil 0814/12 Kesamben Bantu Pemupukan Padi

By : Jmg
Jombang. Babinsa Desa Kedungmlati Kecamatan Kesamben Kab. Jombang Sertu Yusron membantu petani dalam pemupukan tanaman padi milik Bapak Sobirin dg luas 1 3 ha di Dsn Kedungpapar, Ds Kedungmlati Kec Kesamben, rabu 17 Januari 2018.
Dalam pertumbuhan tanaman padi ini memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal, pemupukan tersebut menggunakan pupuk organik urea, mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman padi agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan.
Lahan sawah yang ditanami padi oleh Bapak Sobirin ini merupakan padi sejenis ciherang yang ditanam kurang lebih 15 hari yang lalu, Bapak Sobirin memelihara tanaman padi ini dikerjakan secara extra keras dan diharapkan tanaman tersebut tidak mati dan tidak terserang hama wereng, tikus, belalang dan lainya .
Kegiatan babinsa membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.
Dalam hal ini Bapak Sobirin terbantu sekali dengan di bantunya bapak babinsa dan mengucapkan banyak terima kasih supaya kedepannya dapat dibantu lagi karena proses pemeliharaan tanaman padi ini memang harus extra, dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen nantinya  dan harus memperhatikan faktor faktor yang menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar