Kamis, Januari 18, 2018

Kodim 0814 Jombang Bantu Bersihkan Pasca Puting Beliung

By : Jmg



Jombang. Hujan deras disertai angin puting beliung memporak-porandakan puluhan rumah dan pohon di dua wilayah kecamatan yaitu Kecamatna Mojowarno dan kecamatan Ngoro di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Selain mengakibatkan kerugian materiil, musibah tersebut juga menyebabkan dua orang meninggal dunia kejadian angin putting beliung ini juga merusak puluhan rumah warga.
Kamis 18 Januari 2018 Jajaran Kodim 0814 segera merespon dengan mengirimkan personel untuk melaksanakan langkah-langkah awal dengan membersihkan pohon yang tumbang yang menimpa rumah warga sehingga rusak.
Komandan Kodim (Dandim) 0814/Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno mengatakan, peristiwa angin puting beliung terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Selain angin kencang, hujan bercampur es cukup lebat juga mengguyur beberapa daerah di Kabupaten Jombang. “ Untuk mengantisipasi bencana tersebut,saya perintahkan jajaran Koramil yang ada di Kodim 0814 Jombang selalu memantau situasi dan bergerak bila ada bencana alam susulan,” ujarnya.
Dandim menyampaikan, masyarakat yang tertimpa bencana membutuhkan bantuan sesegera mungkin, karena rumah warga banyak yang rusak. “ Tugas TNI adalah membantu kesulitan warga, untuk itu mari kita segera membantu untuk meringankan bebannya,”ungkapnya.
Seperti yang telah terjadi Bencana angin puting beliung dan hujan es. Dua korban meninggal dunia adalah suyadi (57), warga Desa Karanglo dan Sofyan Arif (30)/ warga Desa Mojowarno.
Suyadi tewas akibat tertimpa pohon yang tumbang saat berteduh di bawah pohon. Sedangkan Sofyan Arif tewas setelah tertimpa kandang ayam yang roboh. Sementara dua korban luka-luka yaitu Sumarli (52), warga Desa Karanglo dan seorang balita di Desa Latsari Kecamatan Mojowarno.
Hingga siang ini, warga bersama anggota TNI dari kodim 0814 jombang dan Polri, kerja bhakti memperbaiki rumah warga yang rusak. Belum diketahui jumlah kerugian, karena pihak BPBD Jombang, masih mendatanya.

1 komentar: