Kamis, Januari 04, 2018

Koramil Jombang Bekali Siswa SMK PGRI 1 Jombang Dengan Disiplin Guna Menghadapi PKL

By : Jmg


Jombang. Upaya melatih kedisiplinan, kekompakan dan loyalitas untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, serta rasa persatuan dan rasa tanggung jawab dapat dipercaya sejak dini ahrus sering dilaksanakan.
Seperti yang di lakukan Koramil 0814/01 Kota, Pelda Arif S selaku Batih Wanwil Beserta  5 Orang Anggota Koramil melaksanakan Wasbang dan melatih Peraturan baris Berbaris (PBB) dan pengetahuan tentang  wawasan kebangsaan bagi Siswa siswi Sekolah SMK PGRI 1 Jombang Kecamatan Jombang Kab Jombang, Kamis 4 Januari 2018.
Pelatihan PBB tersebut adalah sebagai wujud latihan fisik guna mempersiapkan  Praktek Kerja Nyata ( PKL ) serta menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang di arahkan supaya dapat terbentuknya watak seseorang agar memiliki kedisiplinan yang tinggi.
Danramil 0814/01 Kota Kapten Inf Mustaji mengatakan, “ Disinilah langkah awal bagi Siswa Siswi untuk mengenalkan kedisiplinan dari suatu latihan awal untuk kedepan. “Dengan latihan PBB terhadap 229 Siswa Siswi Sekolah SMK PGRI 1 dapat mengerti maksud dari pelatihan tersebut, agar mampu menerapkan dalam diri sendiri dan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.
Pada kesempatan tersebut, Drs. H Sugito  M.MPd selaku Kepala Sekolah menyampaikan banyak terima kasih kepada Koramil Kota untuk memberikan beberapa materi kepada para siswa di antaranya dasar-dasar PBB, materi wawasan kebangsaan bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama siswa serta loyalitas yang tinggi. “ Dengan kegiatan ini, para siswa tertanam jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air yang natinya bisa buat bekal saat PKL”, Tutur Sugito

Tidak ada komentar:

Posting Komentar