Jumat, April 20, 2018

Satgas TMMD Jombang Bantu Kesulitan Warga Dengan Membuat Kandang Ayam

By : Jmg

Jombang. Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang penyelengaraannya melibatkan unsur terkait secara terintegrasi serta sesuai dengan semangat dan konsepsi ekonomi daerah sebagai alternatif Pemda untuk mempercepat proses pembangunan, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang berada di wilayah Kodim 0814 Jombang, maka kegiatan TMMD ke-101 sebagai bagian dari Bhakti TNI yang bertujuan untuk membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan.
Disamping membangun ifrastruktur secara fisik juga menyasar kegiatan non fisik, Seperti yang dilakukan Satgas TMMD membantu Bapak Suhadi warga dusun Genengloh desa Sidokaton Kecamatan Kudu kabupaten Jombang membuat kandang ayam, agar dapat meningkatkan penghasilannya dengan cara berternak ayam
Serda Sukriya kikav 3/TSC anggota satgas TMMD mengatakan, Budidaya Ayam kampung sebenarnya sudah menjadi pekerjaan sehari-hari warga Sidokaton, karena Ayam kampung atau ayam buras (bukan ras) sudah banyak diternakkan/dipelihara sejak jaman dahulu. jenis ayam ini merupakan unggas yang paling banyak dipelihara untuk dimanfaatkan daging dan telurnya untuk dikonsumsi, jumat 20 April 2018.
Bapak Suhadi sering menjual ayamnya, dan jika tidak ada lauk sama sekali dirinya bisa memotong ayamnya tersebut untuk lauk anaknya untuk beberapa hari.“ Dengan sedikit bantuan ini, saya berharap dapat membawa perubahan terhadap penghasilan bapak Suhadi kedepannya,” tambah Serda Sukriya.

2 komentar: