Senin, Januari 30, 2017

Kasad Resmikan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) Korem 082/CPYJ Unit Jombang

By : Jmg
Jombang. Guna mendukung program Pemerintah dalam hal Swasembada Pangan Nasional, Pemerintah bekerjasama dengan TNI khususnya TNI AD telah membuat berbagai program dam bantuan kepada petani seperti bantuan pupuk bersubsidi, bibit dan alsintan, semua ini  bertujuan untuk mendorong para petani agar lebih giat dan semangat dalam menanam padi khususnya.
Dalam kesempatan ini Pemerintah bersama TNI AD telah membangun penggilingan padi modern yang disebut Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) Korem 082/CPYJ Unit Jombang bertempat di Kec.Denanyar Kab.Jombang, yang pada saat ini telah diresmikan oleh Menteri Pertanian (Mentan) dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jumat (27/1/2017).
Dalam hal pertanian, para Babinsa sangat besar jasanya dalam mendampingi para petani sehingga hasil pertanian meningkat sesuai yang di harapkan, oleh karena itu sebanyak 3.000 TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berpangkat Kopral di seluruh Indonesia dinaikkan pangkatnya menjadi Sersan Dua (Bintara). Kenaikan pangkat terhadap seluruh Babinsa ini diungkapkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pada saat peresmian SP3T di Kec.Denanyar Kab.Jombang,
Menurutnya, pemberian kenaikan pengkat secara instan tersebut, diberikan pihaknya bukan tanpa alasan. Sebab menurutnya, para Babinsa yang berpangkat kopral banyak bekerja dengan baik. Maka dari itu, mereka pantas diberikan apresiasi dan juga reward. Itu bagian dari untuk memotivasi prajurit untuk bisa bekerja dengan baik.
“Tahun ini, hasil mendidik dan menaikkan Babinsa yang berpangkat Kopral menjadi Sersan sebanyak 3.000 dan tahun lalu sebanyak 2.500,” ujarnya saat menghadiri Launching Program SP3T di Kabupaten Jombang. Seperti kenaikan pangkat yang diberikan kepada ketiga Anggota TNI. Diantaranya, dua anggota yang berdinas di Kodim 0814/Jombang, dan 1 Anggota TNI yang berdinas di Denhub Korem 082 Mojokerto.
Diantaranya, Kopral Kepala Sugiyanto salah satu Anggota Babinsa Kodim 0814/Jombang dan Kopral Kepala Ryan Anggoro anggota Babinsa Koramil Sumobito Kodim 0814/Jombang serta Kopral Kepala Suhadak anggota Denhubrem 082 Mojokerto. “Kalian akan dinaikkan menjadi sersan. Ini berkat kerja keras kalian sebagai prajurit yang mampu melayani masyarakat,” ujar Jenderal Mulyono, saat merangkul ketiganya dalam acara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar