Kamis, September 28, 2017

Minggu Militer Kodim 0814 Jombang Laksanakan Lintas Medan

By : Jmg
Jombang. Minggu militer merupakan bagian dari program latihan yang telah diprogramkan oleh Komando Atas khususnya TNI-AD kepada satuan jajarannya. Minggu militer dilaksanakan pada Minggu terakhir tiap bulan. Salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0814 Jombang dalam minggu militer kali ini adalah lintas medan.
" Lintas medan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik perorangan serta kelompok dari masing-masing prajurit," tegas Komandan Kodim 0814 Jombang Letkol Letkol Arm Fatkurrohman pada saat mengikuti lintas medan bersama jajaran Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0814 Jombang, dengan start dan finish di Dsn.Jlaprang Ds.Kedunglumpang Kec.Mojoagung Kab.Jombang, kamis 29 september 2017.

Lebih jauh Komandan Kodim menyampaikan bahwa manfaat lain dari pelaksanaan minggu militer ini adalah dapat menumbuhkembangkan naluri lapangan yang harus dimiliki setiap prajurit, memupuk kembali semangat juang prajurit, Dengan adanya latihan lintas medan di Minggu Militer ini akan menambah semangat bagi Prajurit Kodim dalam melaksanakan pembinaan fisik dan mental. Latihan ini diharapkan bagi prajurit mampu melatih keterampilan fisik untuk dapat mengatasi rintangan alam ataupun buatan. Selain itu juga melatih kekompakan dan ketelitian antar sesame prajurit guna menjaga sportifitas dan jiwa korsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar