Selasa, September 05, 2017

Kodim 0814 Jombang Jaga Kebhinekaan Dengan Wasbang

By : Jmg
Jombang. Sebanyak 164 siswa-siswi STIKES Pemkab Jombang mendapat gemblengan langsung dari Dandim 0814 Jombang. Pembekalan siswa-siswi STIKES ini merupakan salah satu cara memperkokoh wawasan kebangsaan, akhir-akhir ini masyarakat dunia kurang peduli terhadap faham nasionalisme atau wawasan kebangsaan, tidak terkecuali masyarakat Indonesia sebagian besar kini menunjukkan kurang perhatian dalam memelihara, menjaga serta mengembangkan wawasan kebangsaannya, selasa 5 september 2017.
Komandan Kodim (Dandim) 0814 Jombang Letkol Arm Fatkurrohman menegaskan, pentingnya semua warga negara Indonesia, termasuk generasi muda untuk memahami tentang Wawasan Kebangsaan.
“ Ini penting karena, generasi muda adalah sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa,” kata Letkol Arh Fatkurrohman saat memberikan Arahan dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan dengan tema “ Membangun Karakter Bangsa Guna Memperkuat Ketahanan Wilayah” di depan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pemkab Jombang
Dalam acara tersebut, Komandan Kodim 0814 Jombang Letkol Arm Fatkurrohman  juga mengulas soal kenakalan remaja, penyahgunaan narkoba, bahaya HIV/AIDS,  tentang  konflik masyarakat juga soal bahaya tindak pidana korupsi.
Diharapkan dengan wawasan kebangsaan dapat mengembangkan persatuan Indonesia sedemikian rupa sehingga asas Bhinneka Tunggal Ika dipertahankan. Persatuan tidak boleh mematikan keaneka dan Wawasan Kebangsaan dalam Kerangka NKRI kemajemukan. Sebaliknya keanekaan dan kemajemukan tidak boleh menjadi pemecah belah tetapi menjadi hal yang memperkaya persatuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar