Sabtu, September 30, 2017

Koramil 0814/07 Kabuh Latih Prmuka Saka Wira Kartika Dengan Kompas Dan Peta

By : Jmg
Jombang. Dalam rangka menanamkan jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan serta bela negara, Koramil 0814/07 Kabuh mengajak kepada para generasi muda khususnya siswa SMAN Kabuh melalui kegiatan Pramuka dalam wadah Saka Wira Kartika yang dapat dijadikan sebagai modal utama pembentukan karakter generasi muda yang dilaksanakan di kawasan Hutan lindung Kabuh Kab Jombang, Minggu 30 september 2017.
Batih Tuud Koramil 0814/07 Kabuh Serma Bambang memimpin langsung pembinaan kepramukaan melalui kegiatan Saka Wira Kartika yang diikuti oleh 100 peserta baik putra maupun putri. ” Pembinaan ini dimaksudkan agar para peserta didik Saka Wira Kartika Koramil 0814/07 Kabuh memiliki kemampuan Bela Negara dan mampu mengaktualisasikan di lapangan sebagai ujung tombak pembentukan karakter bangsa yang bermartabat dan kelak dapat diandalkan ” Kata Serma Bambang.
Selain melibatkan 175 anggota Pramuka, semuanya mendapat giliran menerima teori dan praktek Kompas Prisma, Rayapan Tali, Pengenalan Peta dalam pembinaanya Serma Bambang menambahkan, ” kita ini merupakan bagian dari sumber daya manusia yang terdidik, terarah dan terorganisir, untuk itu melalui kegiatan tambahan pengetahuan yang tidak akan kalian dapatkan disekolah dan hanya akan kalian dapatkan pada kegiatan Saka Wira Kartika, maka peran aktif kalian merupakan modal dasar semangat dan dapat dijadikan sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan lain yang bernilai positif termasuk pada event kegiatan seperti SAR ” Ungkapnya.

Lebih lanjut diungkapkan, pembinaan ini lebih cenderung menciptakan kondisi alat yang tangguh agar memiliki jiwa patriotisme yang handal dan dapat dijadikan kekuatan komponen pendukung dalam rangka mengawal tetap tegaknya NKRI, sebagai tunas bangsa, kiranya kalian patut bersyukur dan bangga atas pembekalan yang selama ini kami berikan, tegas Batih Tuud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar