Jumat, Desember 16, 2016

Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Kenalkan Objek Wisata Sendang Selaji Pada Pramuka

By : Jmg

Jombang- Bertempat di Area Sendang Selaji yang berada di Desa Sumberaji Kec. Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, beberapa anggota pramuka dilatih sebagai Kader Bela Negara oleh Serda  Imam Safii selaku pembina dan Babinsa Desa Sumberaji.

Latihan Pramuka dilakukan bersama Pembina Pramuka SMA Diponegoro, Rabu 14 Desember 2016 , diikuti 60 pelajar dari SMA Diponegoro. Hadir dalam kegiatan tersebut guru pendamping SMA Diponegoro, Babinsa dan Pembina Pramuka.

Gerakan Pramuka sangat dibutuhkan, karena merupakan wadah pendidikan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuaan, kemampuan dan keterampilan serta memotivasi kegiatan nyata yang produktif ujar Serda Imam.

Kegiatan pramuka di lakukan di sendang/ sumber air ini bertujuan untuk menunjukkan kepada siswa bahwa sangat berartinya sumber air bagi masyarakat dan mengenalkan Sendang Selaji yang merupakan tempat potensial untuk wisata yang perlu mendapat sentuhan, siswa juga diajak untuk penjelajahan sekitar lokasi yang merupakan hutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar