Rabu, Desember 21, 2016

Guna Meningkatkan Keamanan, Babinsa Koramil 0814/13 Peterongan Membangun Pos Kamling

By : Jmg

Jombang- Guna meningkatkan keamanan lingkungan Desa, Babinsa Mancar Kec. Peterongan Kab. Jombang Serma Pujionto Anggota Koramil 0814/13  bersama masyarakat membangun Pos kamling, Selasa (20 Desember 2016).

Babinsa, Babinkamtibmas bersama sama dengan masyarakat Rt 14 Rw 03 Dsn Mancar Kulon Ds Mancar bergotong royong membangun pos kamling untuk meningkatkan keamanan yang berada di wilayahnya.

Menyikapi perkembangan situasi yang marak dengan kejadian tindak kejahatan serta berita tentang terorisme di Indonesia, masyarakat secara swadaya meningkatkan kewaspadaan di wilayahnya untuk mecegah kemungkinan yang dapat merugikan wilayahnya. “ Pembangunan pos ini di harapkan mampu meningkatkan keamanan lingkungan, ini merupakan salah satu bentuk cegah dini” ujar Sugito selaku Kepala Dusun Mancar Kulon.

Sementara itu Bapak Samin selaku Kepala Desa Mancar yang aktif berkoordinasi dengan  Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayahnya merasa perlu untuk lebih meningkatkan keamanan di lingkungannya sebagai wujud dalam melayani warga. “ Keamanan dan kenyamanan lingkungan sangat dibutuhkan oleh warga disini ”, katanya di sela2 kegiatan. Dia juga berharap kepada Babinsa dan Babinkamtibmas kedepannya agar selalu membantu menjaga keamanan di wilayahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar