Kamis, Desember 22, 2016

Gerak Cepat Kodim Jombang Dalam Mengatasi Korban Bencana Alam Putting Beliung

By : Jmg

Jombang- Angin puting beliung menerjang sejumlah rumah di 2 Kecamatan Kab. Jombang yaitu Kec. Kudu dan Kec. Kesamben, Selasa sore. Setidaknya angin kencang disertai hujan deras itu terjadi di Desa Menturus, Desa Keboan Kec. Kudu serta  2 Dusun di Desa Jombang Kec. Kesamben.
 
Akibat kejadian tersebut, sedikitnya 3 rumah rusak berat ketimpa pohon di Dusun Kalongan Desa Menturus,  30 rumah rusak ringan pepohonan banyak yang tumbang serta 2 papan  reklame besar tumbang menutup jalan, lokasi dapat di bersihkan pada pkl.23.00 oleh personil Koramil Kudu beserta Masyarakat setempat.
 
Sementara untuk di Kecamatan Kesamben Dusun Jombatan 29 rumah rusak ringan dan sebagian pohon tumbang, Dusun Polokunci 10 rumah rusak ringan , sebagian  genting rumah jatuh dan 1 Musholah Al Kalam rusak berat bagian atap karena tertimpa pohon.
 
Komandan Kodim 0814/Jombang, Letkol Arh M. Fatkhurrahman mengatakan, “ Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Selain angin kencang, hujan cukup lebat juga mengguyur beberapa daerah di Kab. Jombang dan untuk mengantisipasi bencana tersebut Kami sudah mewaspadai dan memerintahkan jajaran Koramil yang ada di Kodim 0814 Jombang selalu memantau situasi dan bergerak bila  ada bencana alam ”, ujar Dandim saat meninjau korban putting beliung di Kesamben, Rabu 21 Desember 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar