Sabtu, September 24, 2016

Babinsa Koramil Tembelang Terjun Langsung Bantu Petani

By : Jmg
Jombang.     Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0814/03 Tembelang, Kodim 0814 Jombang, Serda Suparlan turun ke sawah membantu petani di dusun Paras, Desa Turipinggir, Kecamatan Tembelang, menanam padi unggul di lahan seluas 1 hektare milik kelompok tani Bapak Jatmiko setempat, Jum’at 23 september 2016

Dalam kesempatan tersebut Babinsa tembelang menyampaikan kepada warga bahwa Tanah air kita kaya luar biasa, sebuah karunia yang diberikan Tuhan YME kepada Bangsa Indonesia dengan segala potensi alamnya. Namun potensi alam yang melimpah itu belum sepenuhnya bisa dinikmati hasilnya oleh rakyat di negeri ini, segala sesuatu  masih banyak yang import dari luar negeri,  anehnya kita sebagai Negara agraris masih import kebutuhan pangan seperti beras, gula, kedelai, jagung dan lain-lainnya.

Oleh sebab itu kita harus mampu mewujudkan swasembada pangan secara bekerjasama dan saling membantu dalam bercocok tanam, TNI dengan penuh kesungguhan akan membantu para petani karena TNI mendapatkan perintah langsung dari Presiden RI untuk mendukung tercapainya target swasembada pangan.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan TNI AD khususnya Kodim 0814 Jombang dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada pangan khususnya di kabupaten Jombang, kegiatan itu sekaligus melaksanakan Instruksi dari komando atas yang memerintahkan seluruh Babinsa membantu petani.

Jenis padi yang ditanam adalah padi unggul sesuai arahan dan petunjuk Dinas Pertanian Jombang agar hasil panennya melimpah. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya. Sehingga program swasembada pangan nasional dapat terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar