Senin, September 12, 2016

STIKES ICME JOMBANG MENERIMA WASBANG DARI DANRAMIL 0814/01 KOTA

By : Jmg

Jombang- Danramil 0814/01 Kota Kodim 0814 Jombang Kapten Inf Suparman memberikan pembekalan di Kampus STIKES ICME Jombang, kegiatan pembekalan dilaksanakan  guna memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan yang dimiliki oleh para siswa/ generasi muda serta dalam rangka Pengenalan Program Kampus ( PPS ) tahun 2016. Kegiatan pembekalan diikuti oleh mahasiswa sejumlah 245 orang, Kamis (8/9).

Sebelum penyampaian Materi oleh Danramil 0814/01 Kota, Ketua panitia PPS Ruliati,SKM.M.Kes mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0814 Jombang atas kesediaanya memberikan materi yang memang saat ini sangat di butuhkan oleh Generasi muda.

Ketua panitia mengajak seluruh siswa untuk mendengarkan arahan yang akan di sampaikan oleh Bapak Danramil 0814/01 Kota sehingga dapat dijadikan  bekal bagi para siswa sebagai  generasi penerus bangsa yang bermartabat serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Dalam materinya Kapten Inf Suparman memberikan  tentang jati diri Negara Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika ,  dari Sabang sampai Merauke, yaitu Negara yang beraneka ragam Suku, Bahasa, Adat dan Agama. Disamping itu Danramil Kota juga memberikan  pembekalan tentang Pancasila, Sejarah Indonesia dalam merebut Kemerdekan serta menanamkan jiwa Patriot dan Nasionalisme.

Kita harus bangga menjadai Bangsa Indonessia dan bangga dengan  symbol- simbol Negara jangan sebaliknya justru kita bangga dengan simbol Negara  lain misalnya  saat musim sepak bola , masyarakat kita  dengan  bangganya mengibarkan bendera asing / club yang di sukai, padahal kita juga sudah memiliki simbol Negara seperti Bendera Merah Putih yang harus kita kibarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar