Senin, September 05, 2016

Cegah DBD Babinsa Koramil Diwek Fooging Rumah Warga.

By : Jmg



Jombang.       Dengan adanya masyarakat yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengau (DBD) di ke Kecamatan Diwek. Maka Babinsa desa Pudong Koramil 0814/02 Diwek bersama Kepala Desa Pudong  tidak tinggal diam dalam menyikapi masalah ini, untuk itu diadakanlah kegiatan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan Penyemprotan Sarang Nyamuk (Foogging) di Dsn Tempuran Ds. Pundong Kec. Diwek, Sabtu 3 September 2016.

Dalam pelaksanaan PSN ini, selain menggunakan metode 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur) juga menggunakan Metode Penyemprotan Sarang Nyamuk ke rumah – rumah warga yang menjadi potensi nyamuk Aides Aigypti . Penyebab tingginya kasus Demam Berdarah adalah karena beberapa faktor cuaca panas dan hujan dengan intensitas tinggi, serta faktor lingkungan dan perilaku masyarakat yang mengabaikan persoalan kebersihan lingkungan, demikian dikatakan  Babinsa Pudong Serma Mahmudin.

Penyemprotan dilaksanakan dengan mendatangi rumah warga satu persatu di dusun Tempuran dengan dihadiri Kepala Pudong Ibu Dra Sri Handayani yang didampingi Kepala dusun  Tempuran perangkat Desa, warga Masyarakat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar