Senin, September 19, 2016

Tim Dari Mabesad Mengoptimalkan Penyerapan Gabah Di Jombang

By : Jmg
Jombang. Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) dari Mabes TNI Angkatan Darat (AD) mengoptimalkan penyerapan gabah dengan turun ke gudang-gudang beras di beberapa wilayah Kabupaten Jombang selama 2 hari , sabtu dan minggu 17-18 september 2016. 

" Dengan adanya sergap sergap di wilayah Jombang ini berarti Kodim 0814 telah membantu pemerintah untuk menjaga dan meningkatkan Ketanhanan pangan nasional pada umumnya dan Pemda Kab. Jombang pada khususnya, dengan harapan pemerintah tidak sampai mengimpor beras untuk memenuhi kebutuhan beras dalam negeri ," ungkap Tim Sergap Mabes AD Kolonel  Inf Nazwardi.Pria yang juga menjabat sebagai Staf ahli bidang pertanian Mabes AD ini memberikan sanjungan atas peran serta pengusaha padi mewujudkan ketahanan pangan.

" Saya sangat berterima kasih atas tergabungnya para petani beserta pengusaha beras yang siap membantu dan ikhlas untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional," ujarnya. Ia menambahkan, TNI sudah memberikan bantuan berupa traktor yang di kirim melalui Kodim 0814 Jombang untuk bisa dapat di maksimalkan para petani. "Agar kwalitas panen meningkat dan berhasil," pungkasnya. 

Kolonel  Inf Nazwardi dalam kunjungan hari pertama yang mendapatkan beras 54 ton  didampingi Waka Sub Divre Sby Selatan Ibu Anita, Pwk dari Litbang P. Andi, Distan Kab. Jobang P. Sucipto, Pasiter Kodim 0814 Jombang, Satker/Gudang Bulog Tunggorono 2 P.Bandi. Sasarannya Gud Tunggorono 2, UD. Arfan Jaya Milik P. Adnan, Dsn Pulodadi Ds. Ngogri Kec. Megaluh.

Di hari kedua Minggu 18 September 2016 dengan Tim yang sama dengan  sasaran UD. Dwi Jaya milik H. Suhartoyo Dsn. Sumberwinong Ds. Kedungpari Kec.Mojowarno   UD. Sumber Rejeki milik H. Indarto dengan alamat yang sama, UD. Bukhin milik P. Bukhin Dsn. Catak Gayam Utara Ds. Catak Gayam Kec. Mojowarno,   UD. Berkah Mulia milik P. Partoyo Dsn. Larangan Ds. Tebel Kec. Bareng, mendapatkan 26 Ton gabah dan 3 Ton beras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar