Kamis, September 22, 2016

Danramil 0814/05 Perak Silaturahmi Dengan Muslimat NU

By : Jmg
Jombang. Pengajian rutin Rabu Wage bersama Jama’ah Muslimat NU anak cabang Kecamatan Bandar Kedungmulyo, telah menjadi agenda kegiatan rutin, Danramil 0814/05 Perak Kapten Kav Yateman tetap hadir meski tengah sibuk dalam menindaklanjuti daya serap padi dan beras untuk wilayah Koramilnya,. Pengajian yang digelar pada Rabu tanggal 21 September 2016 , bertempat di halaman rumah H. Mahmud dusun Ponggok, desa Banjarsari, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang dan dihadiri oleh ratusan jama’ah Muslimat dari wilayah Kecamatan Bandarkedungmulyo.

Meski cuaca pada saat itu cukup panas, tetapi tidak menyurutkan jamaah untuk hadir pada kegiatan pengajian rutin bulanan tersebut, disamping sebagai sarana untuk memperkokoh iman dan taqwa, juga merupakan wahana silaturrahim guna melestarikan tradisi ke-NU-an dan sebagai upaya memperkuat aqidah ‘ala ahlissunnah wal jama’ah, ditengah maraknya kelompok Islam yang aneh–aneh, muncul dikalangan masyarakat bawah, ujar Danramil.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk Ihktiar hamba Allah Swt, untuk memanjatkan do’a keselamatan bagi semua, dan mendoakan seluruh warga bangsa Indonesia khususnya yang telah meninggal dunia, juga sebagai upaya tangkal terhadap faham radikalisme yang berkedok agama, agar tidak menjalar di masyarakat. Sehingga masyarakat Kecamatan Gudo, khususnya dapat hidup rukun, saling tolong menolong, dan menyatukan tekad untuk selalu membela bangsa dan Negara Indonesia.

Tingkatkan ke imanan dan ibadah, tingkatkan kerukunan umat terutama sesama umat muslim, selalu mensyukuri nikmat / rejeki yang telah diberikan oleh Allah SWT, perhatikan kegiatan anak anak kita di luar rumah, dengan banyaknya kejadian-kejadian yang dilakukan oleh remaja sekarang yang cenderung negative memerlukan bimbingan yang lebih tentang agama, ujar Hj Kholidah dari Porwoasri Kab.Kediri saat memberi tausiah.

Tampak hadir dalam pengajian rutin tersebut, Muspilka Kecamatan Bandarkedungmuyo, KH Masduki Karim,  KH  Abdul Wahid Mansyur, KH Adnan Ubaid, Kepala desa,Toga, Tomas, jamaah Muslimat NU, tamu dan undangan pengajian, pengajian berlangsung dengan gayeng , tertib dan aman serta ditutup do’a oleh KH Abdul Wahid Mansyur pengurus MUI Kecamatan Bandarkedungmulyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar