Kamis, September 08, 2016

BABINSA PUDONG BANTU DESA BENAHI INFRASTRUKTUR PERTANIAN

By : Jmg


Jombang (07 / 09 ). Babinsa Koramil 0814/02 Diwek jajaran Kodim 0814 Jombang bersama-sama masyarakat Dusun Watutangi Desa Pudong Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang kerja bhakti normalisasi saluran irigasi, Rabu 7 Agustus 2016. Pada kesempatan ini anggota Koramil Diwek yang dipimpin Serma Mahmudin ikut berpartisipasi  gotong royong normalisasi saluran irigasi dan pemasangan gorong-gorong dengan membeton kanan kiri saluran irigasi, dengan volume sesuai rencana panjang 283 meter dan lebar 2 meter.

Keterlibatan anggota TNI ini dalam kerja bhakti normalisasi irigasi ini bertujuan untuk mewujudkan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah, Srma Mahmudin selaku Babinsa Pudong sangat mendukung normalisasi untuk menormalkan aliran irigasi tersebut. “Agar saat musim tanam nanti, saluran irigasi tersebut bisa berfungsi secara maksimal mengairi sawah Dsn Watutangi Ds. Pundong Kec. Diwek Kab. Jombang, maupun desa sekitarnya, dengan saluran irigasi permanen akan menjaga tanah tidak gampang jebol ” terangnya.

Kepala Desa Pudong Dra. Sri Handayani mengatakan, “ Kami sangat berterima kasih kepada anggota Koramil, karena sering membantu kegiatan di desa khususnya Desa Pudong, sangat kelihatan sekali peran koramil khususnya terhadap infrastruktur yang terkait pertanian maupun menciptakan desa kami aman dan tentram dalam melaksanakan suatu kegiatan di desa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar