Kamis, November 17, 2016

Babinsa 0814/09 Gerak Cepat Melaksanakan Pengolahan Lahan Pertanian

By : Jmg
Jombang. Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam oktober s/d maret 2016 ( OKMAR ), Babinsa di Koramil 0814/09 Kudu  Sertu Anton Maksudi membantu Bapak Supardi selaku Poktan,motivasi kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan masa tanam lagi. "Selain itu para Babinsa juga selalu memonitor kegiatan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus," katanya.
Para Babinsa akan selalu turun ke lapangan untuk mengecek kegiatan para kelompok tani, memberikan arahan supaya disampaikan kepada para petani yang ada di kelompoknya masing-masing. " Babinsa ikut memantau dan terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam dengan membantu petani membajak lahannya untuk persemaian bibit padi dilanjutkan penyiapan lahan dan  selanjutnya menanam padi yang baik guna mendapatkan hasil panen yang berlipat," ujar Danramil menahbahkan.
Bapak Supardi selaku pemilik lahan mengatakan, "Para Babinsa dengan tidak bosan-bosannya memberikan penyuluhan dan semangat serta mengimbau para petani dan kelompok tani yang ada di desa untuk secepatnya melaksanakan pengolahan lahan dalam persiapan tanam padi lagi ”, katanya. Menurutnya bila hal ini terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani akan meningkat dapat mewujudkan ketahanan pangan di wilayah, sehingga tercipta program swasembada pangan secara nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar