Jumat, November 25, 2016

Wujudkan Petani Sejahtera, Dandim Jombang Ikut Canangkan Musim Tanam 2016-2017

By: Jmg
Jombang. Untuk mewujudkan swasembada pangan nasional memang tidak mudah, kita harus bekerja sama semua eleman yanga ada, seperti yang terlihat di Kab. Jombang, semua komponen yang ada di Kab Jombang bersama-sama bertanam padi serentak dalam rangka pencanangan musim tanam 2016-2017 di Balai Desa Tejo, Kecamatan Mojoagung, Selasa (22/11/12).

Bupati Nyono mengatakan, pola tanam secara serentak yang dipromotori Dinas Pertanian memiliki tujuan tertentu. Paling tidak, dapat menghambat populasi hama penyakit. Oleh karena itu Bupati Nyono berharap, melalui pencanangan tanam serentak dapat turut mengakselerasi tujuan dan sasaran yang diharapkan. “ Misalnya dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan masyarakat secara nasional, khususnya di Kabupaten Jombang, Selain itu melalui pencanangan ini petani sejahtera melalui pertanian berkelanjutan akan terwujud,” tandasnya.

Dandim 0814 Jombang Letkol Arh M.Fathkurrahman saat ditemui mengatakan, “ Untuk musim tanam sekarang kita ditarget lebih dari musim tanam yang lalu, untuk itu kita sudah membuka lahan persawahan baru untuk mengejar target, kami bersama Dinas Pertanian Kab. Jombang selalu bersama-sama mengupayakan yang terbaik guna meningkatkan produksi gabah, saya yakin para petani di Jombang mampu untuk mewujudkannya. Sebab, selama ini pemerintah telah mendukung dengan diberikannya mekanisasi dan sarana alsintan,” jelasnya.

Kegiatan yang dihadiri Forpimda Kab. Jombang, Distributor pupuk dan perwakilan Perbankkan, Muspika se Kab.Jombang, Perewakilan Kades se Kab.Jombang, PPL sewilayah Kab Jombang, POPT, Dinas Pengairan, Gapoktan dan  Poktan sewilayah Kec. Mojoagung, Kegiatan dilanjutkan penanaman padi secara mekanik, pengecekan lumbung pangan milik Poktan serta pemberian penghargaan hadiah berupa alsintan dan funansial kepada juara lomba Kelompok Tani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar