Selasa, November 29, 2016

Danramil 0814/03 Tembelang Ajak Warga Perbaiki Tanggul Yang Jebol

By : Jmg
Jombang. Personil Koramil 0814/03 Tembelang, dipimpin langsung Kapten Inf Mustaji bergotong-royong bersama warga meninggikan tanggul secara darurat di sungai Juwet Desa.Kedunglosari Kec.Tembelang sepanjang 30 meter pada Sabtu, 26 Nopember 2016.
Personil Koramil Tembelang , Polsek Tembelang dan warga bahu membahu berupaya agar tanggul sungai tidak jebol lebih besar lagi. Danramil 0814/03 Tembelang Kapten Inf Mustaji mengatakan “ berdasarkan pantauan Babinsa Desa Kedunglosari, sejak Jumat siang sampai sore hujan mengguyur Kota Jombang dengan deras sehingga membawa dampak yang cukup fatal, karena semua aliran air di Kab.Jombang yang bermuara di sungai brantas menjadi satu melalui sungai Juwet ini.
Dengan diguyur hujan terus menerus tersebut sehingga sungai menjadi luber dan ada  3 titik tanggul yang jebol karena tidak mampu menampung air yang masuk ke sungai Juwet “. Diakuinya penutupan tanggul kali Juwet yang luber ini tidak bisa maksimal, minimal dapat membendung air yang luber tidak ke persawahan, di musim penghujan sungai ini memang langganan akan luberan banjir, untuk kedepanya semoga dapat di bangun tanggul yang lebih kuat serta permanen“.
Personil Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang memang di instruksikan oleh Danramil untuk memantau wilayah binaan masing-masing dikala musim penghujan ini, sehingga bila ada banjir bisa mengambil keputusan cepat bagaimana cara mengatasinya meskipun tidak maksimal karena kondisi geografis yang landai dan meminimalkan kerugian pada masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar