Senin, November 14, 2016

Koramil Ploso Bantu Masyarakat Olah Sampah Jadi Pupuk Kompos Organik

By : Jmg
Jombang. Koramil 0814/06 Ploso bekerja sama dengan PPL dan kelompok tani dsn.Banjar Mlati, dsn. Canggu ds. Jati Banjar mengadakan pelatihan pembuatan pupuk kompos organik yang ramah lingkungan dan memiliki nilai ekonomis yang di laksanakan pada Jum’at 11 Nopember 2016.

Danramil 0814/06 Ploso Kapten Inf Kartiko, mengatakan, kegiatan ini efeknya sangat besar terhadap keberhasilan petani, dan di harapkan dapat memacu swasembada pangan daerah. Kegiatan ini diharapkan dapat diinplementasikan babinsa sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat, tentang tata cara bertanam yang baik dan manfaatnya menggunakan pupuk kompos organik.

Kopka Tohari selaku babinsa menambahkan, Masyarakat petani selama ini masih ketergantungan dengan menggunakan pupuk kimia. Penggunaan pupuk kimia dalam jangka panjang telah menimbulkan dampak samping yaitu menjadikan tanah-tanah pertanian menjadi semakin keras sehingga menurunkan produktivitasnya dengan pupuk kompos yang telah diolah menjadi pupuk organik dapat meningkatkan nilai ekonomis kepada petani di lapangan untuk meningkatkan program swasembada pangan ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar