Senin, Januari 09, 2017

Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Tanam Padi Gogo Rancah

By : Jmg

Jombang.  Serma Agus Suyanto selaku Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Desa Asem Gede Kec.Ngusikan mendampingi para petani dalam kegiatan tanam padi dengan sistem Gogo Rancah lahan tumpangsari di kawasan hutan untuk dimanfaatkan oleh para petani Masyarakat Desa Hutan (MDH).Rabu, 9 Januari 2017.

menurutnya, para penggarap lahan hutan tetap bisa bercocok tanam tumpangsari di sela-sela tegakan pohon jati. Sedangkan di sisi lain, tanaman jati yang ditanam Perhutani tetap tumbuh dan terjaga dengan baik.

Penanaman padi dengan sistem gogo rancah ini dilakukan di karenakan faktor ketinggian tanah, letak tanah yang berada pada ketinggian dan karena pasokan air yang masih kurang dikarenkan hujan belum merata  dan tidak menentu.

Dalam pendampingan UPSUS kali ini Serma Agus Suyanto sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan bersama ibu-ibu petani di desa binaan,hal ini dapat mempererat tali silahturahim dan ikatan emosional antara babinsa dan warga binaan, sehingga warga yang menggarap lahan tersebut merasakan adanya kedekatan dengan Babinsa yang ada di wilayah tersebut yang setiap saat siap membantu mengatasi segala kesulitan warganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar