Selasa, Januari 17, 2017

Dandim Jombang Beri Motivasi Dalam Pembangunan Mushola Di Situs Gunung Pucangan

By : Jmg

Jombang. Masih banyak hal yang harus kita eksplorasi dan layak untuk dikembangkan oleh TNI dalam satu sisi dan negara dalam sisi yang lain yang punya tanggung jawab terhadap rakyatnya, tentu dengan mengembangkan pola kerjasama lintas sektoral yang terintegrasi satu dengan yang lain. Seperti yang dikerjakan Kodim 0814 Jombang dalam melaksanakan karya bakti dalam rangka pembangunan Mushola yang bertempat di situs Gunung Pucangan Desa Cupak Kec. Ngusikan Kab. Jombang, Senin 16 Januari 2017.

Letkol Arh Mukhamad Fathurrahman menyampaikan bahwa, Proses pembangunan mushola terkendala dengan medan yang menanjak karena berada di atas bukit sehingga material bangunan harus di angkut secara perorangan dan berestafet, karya bakti ini di manfaatkan sebagai metode binter dan komsos yang harus di laksanakan karena selain membantu masyarakat juga menjalin sinergitas antara TNI, Instansi terkait dan Masyarakat serta kita dapat melestarikan situs sejarah sehingga dapat terawat agar tidak rusak “, Jelas Dandim.

Bapak Jono (Juru kunci Situs Gunung Pucangan) selaku panitia pembangunan Mushola mengatakan kami sangat berterima kasih kepada anggota Kodim Jombang, Perhutani, Kepala Desa Cupak beserta perangkatnya atas kerja samanya dan keikutsertaan dalam pelaksanaan karya bakti pembanguanan Mushola. Hal ini akan memberikan dampak yang positif sehingga dapat memberikan motifasi dan semangat kerja ke seluruh warga masyarakat, di harapkan kegiatan ini dapat di laksanakan pada kesempatan yang akan datang sehingga pembangunan mushola tersebut akan rampung nantinya.


Proses pembangunan Mushola di kerjakan secara bergotong royong dengan melibatkan Anggota Kodim 0814 Jombang, anggota Perhutani KBKPH Tapen dan warga masyarakat yang berjumlah total 137 orang, turut hadir dalam kegiatan tersebut Letkol ARH. M. Fatkurrohman, S.IP (Dandim 0814), Suyasman Asper / KBKPH Tapen, Kapten Inf Sucipto Danramil 0814/09 Kudu, Winartono Kades Ds. Cupak beserta perangkat desa Cupak Kec. Ngusikan, Masyarakat sekitar Situs Gunung Pucangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar