Jumat, Januari 13, 2017

Koramil 0814/09 Kudu Bersih-Bersih Parit Guna Hindari DBD

By : Jmg

Jombang. Peduli dengan kebersihan, personel Koramil 0814/09 Kudu mengelar kerja bhakti bersih-bersih parit. Acara ini dilaksanakan di depan SMPN 1 Kudu, Jum’at 13 Januari 2017.
Kegiatan kerja bhakti ini diikuti seluruh anggota Koramil 0814/09 kudu dibantu siswa-siswi SMPN 1 Kudu. Bersih-bersih parit ini dilakukan di depan SMPN 1 Kudu dengan parit sepanjang 300 m. Danramil 0814/09 Kudu Kapten Inf Sucipto mengatakan, “ kegiatan ini dilakukan guna meminimalkan banjir dan membersihkan sarang nyamuk, bila tidak dibersihkan nyamuk akan berkembang biak dan dapat menularkan DBD kepada siswa-siswi yang ada di sekolah ini.
Danramil Kudu berharap setelah adanya kegiatan ini, masyarakat sadar agar lebih memperhatikan lingkungan yang sehat dan tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di sungai. " Sehingga, Kec. Kudu bersih dan tidak terjadi banjir," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Kudu Drs Saipul Amin Mpd mengatakan, dirinya mendukung total adanya kegiatan yang dilaksanakan Danramil ini. Sebab adanya bersih-bersih ini membuat lebih karakter siswa tentang peduli kebersihan. " Hampir sebulan sekali kami bersih-bersih parit, dengan adanya kegiatan ini semoga akan menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar