Jumat, November 10, 2017

Babinsa Koramil 0814/01 Kota Ikut Upacara Unik 10 Nopember 2017

By : Jmg
Jombang. Ratusan warga Dusun Sendang Rejo, Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengikuti upacara dengan unik untuk memperingati Hari Pahlawan yang bertempat di Sendang Putri Ayu, Jum’at 10 November 2017 pagi.
Dalam upacara yang digelar di Sendang Bumi Ayu tersebut, ratusan warga sebagai peserta upacara mengenakan pakaian dan atribut zaman perjuangan kemerdekaan dengan komandan upacara Serka Edi.M yang juga sebagai Babinsa Desa Banjar Dowo.
Peringatan hari pahlawan yang digelar di Sendang Rejo itu dimulai pukul 08.00 WIB. Upacara dipimpin oleh Camat Jombang, Bambang Sriyadi, bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Dalam amanatnya, Inspektur Upacara meminta warga tidak melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. “Saat ini kita dalam masa perenungan kejadian tersebut, betapa sulitnya kita berjuang merebut kemerdekaan Indonesia. Hal ini penting untuk memotivasi masyarakat menuju persatuan dan kesatuan bangsa ke depan dan sampai kapanpun,” katanya.
Selain Upacara memperingati Hari Pahlawan, Bambang Sriyadi Camat Jombang juga memperkenalkan sendang putri ayu sebagai ikon wisata di desa Banjardowo, semoga sendang Putri Ayu nantinya akan dapat menjadi tempat wisata serta dapat mendatangkan berkah bagi warga sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar