Jumat, November 10, 2017

Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Dukung Program Perikanan

By : Jmg
Jombang. Dalam rangka pemenuhan protein ikan dan memajukan perekonomiam masyarakat desa Curahmalang kecamatan Sumobito, Serka Suprono Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Ikut andil bersama Dinas Perikanan kabupaten Jombang dalam rangka penyaluran dan penebaran bibit ikan lele sebanyak 4000 Ekor, jum’at 10 nopember 2017.
Menurut Serka Suprono selaku Babinsa mengungkapkan Adapun tujuan ditebarnya bibit ikan ini untuk menambah stok sumberdaya ikan dan penunjang perekonomian masyarakat. “ Diharapkan dengan adanya bantuan bibit ikan lele macam ini masyarakat Curahmalang bisa ambil bagian dari pemanfaatkan kolam sehingg pemanfaatan potensi wilayah dengan kondisi perairan yang baik diharapkan kedepan dapat mewujudkan ketahanan pangan di wilayah “, ujarnya.
Kegiatan tersebut dalam upaya mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan melalui program perikanan. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa dusun yang ada di desa Curahmalang yang tergabung dalam kelompok tani “ Arto Moro
Budidaya ikan Lele yang dibuat dengan menggunakan media terpal dan kontruksi kayu dengan masing-masing kolam memuat 1000 ekor Lele, kurang lebih 3 bulan sudah dapat di panen. Hasil panen nantinya sebagian dikonsumsi warga sendiri dan sebagian dapat dijual untuk membantu kebutuhan perekonomian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar