Selasa, November 07, 2017

Babinsa Koramil 0814/18 Jogoroto Panen Jagung Sebagai Makanan Pokok Kedua Setelah Beras

By : Jmg
Jombang. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jarak  Kulon Koramil 0814/18 Jogoroto Kodim 0814 Jombang Serda Sayaiful mendampingi petani panen jagung di Dusun Jarak Desa Jarak Kulon,  Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, selasa 7 november 2017.
Pendampingan Petani dilakukan oleh seluruh Babinsa Koramil 0814/18 Jogoroto di wilayah binaan masing-masing. Pendampingan yang dilakukan Babinsa meliputi pendistribusian bibit dan pupuk, proses pengolahan lahan, penyemaian bibit, perawatan hingga waktu panen. Tentunya ini sangat menguras waktu tenaga dan pikiran karena disamping tugas tersebut tugas-tugas pokokpun tidak serta merta diabaikan, jelas Danramil Kapten Inf Aman Teguh.
Tugas pendampingan merupakan tindak lanjut kerja sama antara TNI AD dengan Kementrian Pertanian Republik Indonesia dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah di bidang swasembada pangan. Aparat Komando Kewilayahan (APKOWIL) di samping tugas pokoknya dituntut untuk ikut bertanggung jawab  mensukseskan program  tersebut, ungkapnya.
Tanaman jagung merupakan salah satu jenis tanaman pangan yang mendapat prioritas untuk dikembangkan. Jagung sudah menjadi konsumsi nasional, kedudukannya disamping dapat digunakan sebagai makanan pokok kedua setelah beras, juga dapat dipergunakan sebagai suplemen makanan ternak dan bahan baku industri serta daat menunjang perekonomian petani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar