Minggu, November 12, 2017

Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Dukung Kawasan Komoditas Buah

By : Jmg
Jombang. Sejak ditemukan adanya banyak manfaat dari sirsak, terutama pada buah dan daunnya yang dipergunakan sebagai salah satu obat herbal anti kanker paling ampuh saat ini, tanaman sirsak mulai dilirik banyak kalangan.
Di dusun Megaluh Desa Megaluh Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang, mengembangkan budi daya tanaman sirsak karena permintaan pasar cukup tinggi. " Kami dan masyarakat mengembangkan tanaman sirsak, karena prospeknya sangat menjanjikan dan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi," kata Sertu Siswanto selaku Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang, minggu 12 nopember 2017.
Ia mengatakan, ke depan buah sirsak menjadi komoditas unggulan, selain durian, manggis, dan rambutan. Saat ini, produksi sirsak di Kabupaten Jombang relatif terbatas dan belum memenuhi permintaan pasar.
Menurut dia, pengembangan tanaman sirsak di wilayahnya sangat cocok karena kandungan tanah yang subur sehingga produksi satu pohon cukup besar.

Penanaman buah sirsak dilakukan di kanan kiri jalan dusun, disamping sebagai budidaya tanaman sirsak digunakan sebagai penghijauan yang nantinya dapat menghasilkan serta sebagai Pengembangan kawasan hortikultura  komoditas  buah khususnya di desa Megaluh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar