Sabtu, Oktober 14, 2017

Babinsa Koramil 0814/02 Diwek Padamkan Lahan Tebu

By : Jmg
Jombang. Personel TNI dari Koramil 0814/02 Diwek, Kodim 0814 Jombang bersama 2 unit Pemadam Kebakaran, Bhabinkamtibmas, Satpol PP serta warga masyarakat sekitar, bantu memadamkan api yang melahap perkebunan tebu seluas 3 hektar.
Kebakaran perkebunan tebu belum siap panen itu terjadi, sabtu 14 oktober 2017 siang tadi di Dsn Kwaron Ds Kwaron Kec  Diwek Kab Jombang, Jawa Timur, sekira pukul 14.30 WIB milik H Mahmud, Bambang, Agus
Berdasarkan informasi yang didapat, peristiwa tersebut terjadi ketika di tempat pembuangan limbah pabrik gula (ledok) di pinggir jalan arah ke ds Keras kec Diwek bersebelahan dengan lahan tebu. Di duga kebakaran akibat dari suhu panas limbah yg kena panas matahari, diperparah angin bertiup sangat kencang sehingga  menyebabkan api cepat membesar dan merambat bahkan turut membakar lahan tebu lain yang belum ditebang” terang Babinsa.
Mengetahui hal itu terjadi, mintra karib Babinsa langsung melaporkan kepada Babinsa setempat. Dan diteruskan dengan menghubungi petugas pemadam kebakan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten JOmbang.
“ Api tersebut menghanguskan lahan tebu seluas lebih kurang 3 hektar. Bersama warga sekitar perkebunan dan dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP api dapat dipadamkan sekira pukul 15.15 WIB ”, tandas Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar