Rabu, Oktober 18, 2017

Danramil 0814/18 Jogoroto Wasbang Siswa Siswi MA Mambaul Ulum

By : Jmg
Jombang. Dalam rangka peningkatan bela negara Danramil 0814/18 Jogoroto Kapten Inf Aman Teguh mengajarkan materi wawasan Kebangsan (Wasbang) pancasila kepada siswa siswi MA Mambaul Ulum di Dusun Corogo Desa Janti Kec Jogoroto Kabupaten Jombang, rabu 18 oktober 2017.
Siswa/i yang menerima bimbingan Wabang berjumlah 210 orang seluruh kelas yang ada serta 6 guru pendamping di MA Mambaul Ulum. Dengan materi yang disampaikan berupa menjaga keutuhan NKRI, Keadilan pembangunan yang merata serta kebersamaan jiwa korsa membela negara dari ancaman dalam dan luar negeri.
Menurut Kapten Inf Aman Teguh, wawasan kebangsaan pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara indonesia yaitu pancasila. “ Kita memotivasi generasi muda dimulai dari pelajar untuk belajar pengetahuan pancasila, bagaimana hidup berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai – nilai pancasila,” ujarnya.
Diakhir penyampaiannya dalam memberikan wawasan kebangsaan pancasila, Kapten Inf Aman Teguh menjelaskan bagaimana perjuangan para pejuang yang sudah memepertahankan keutuhan NKRI dengan mengorbankan jiwa dan raganya, menjaga kekompakan dengan tidak saling membeda-bedakan sehingga terjadi permusuhan, perpecahan diantara kita kemudian musuh dengan gampang merebut indonesia.

Abd.Rochim. S.sos selaku Kepala sekolah mengatakan, saya berterima kasih Koramil Jogoroto memberikan wawasan kebangsaan kepada anak didik kami, menurut saya generasi muda harus tahu pengetahuan pancasila, “ Ini untuk mengenalkan dan mengingat lagi nilai-nilai luhur Pancasila, jiwa patriotisme cinta tanah air dan mengenal pahlawan bangsa sehingga tertanam jiwa, moral, akhlak baik sejak dini,” ujar kepala sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar