Rabu, Oktober 11, 2017

Babinsa Koramil 0814/18 Jogoroto Bangun Irigasi

By : Jmg
Jombang. Bintara Pembina Desa/ Babinsa desa Sawiji Koramil 0814/18 Jogoroto, Kodim 0814 Jombang, membantu pembangunan saluran irigasi Desa setempat, dalam rangka mewujudkan program upaya khusus (Upsus) swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah. Babinsa Sawiji Koramil 0814/18 Jogoroto, Serka Suhartono bersama masyarakat Dusun Kemirigalih Desa Sawiji Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang membantu Poktan dalam pembangunan saluran irigasi, Rabu 11 Oktober 2017.
Untuk memastikan pekerjaan pembuatan irigasi dilaksanakan sesuai sasaran, maka Serka Suhartono melakukan pengecekan dan pendampingan dalam pengerjaannya. Tidak hanya itu saja, Serka Suhartono juga ikut turun tangan membantu pengerjaan pembangunan salura irigasi yang dilakukan.
" Kami selaku Babinsa harus turun tangan membantu petani, sekaligus melakukan pengawasan, guna menantisipasi kemungkinan terjadinya penyimpangan," kata Serka Suhartono. Sementara, pembangunan irigasi yang dikerjakan bersama kelompok tani itu dengan volume panjang 300 meter dan lebar 60 cm.
Serka Suhartono sangat mendukung pembangunan saluran irigasi tersebut, hal ini untuk menormalkan aliran irigasi untuk kebutuhan petani. “ Agar saat musim tanam nanti, saluran irigasi tersebut bisa berfungsi secara maksimal mengairi sawah di Dusun Kemirigalih Desa Sawiji Kecamatan Jogoroto, maupun desa sekitarnya, sehingga dapat meningkatkan produktifitas pertanian bagi para setempat dan petani akan lebih sejahtera,” terang Suhartono.
Sementara, Agus (55), salah satu petani desa setempat, mengaku senang dengan pembangunan saluran irigasi ini, karena telah lama lahannya kurang produktif karena sering kekurangan air saat musim kemarau datang.

" Kami sangat senang sekali dengan terealisasinya pembangunan saluran irigasi ini, karena ini merupakan keinginan kami sejak lama. Semoga pembangunan dapat segera selesai sehingga kami dapat mengolah lahan kami yang sudah lama kurang produktif, dan semoga kesejahteraan kami ke depan juga semakin meningkat," harap bapak satu anak ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar