Sabtu, Oktober 14, 2017

Dandim 0814 Jombang Dukung Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Kabupaten Jombang

By : Jmg
Jombang. Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Kabupaten Jombang menyelenggarakan Doubling Signal Contest 2017. Bertempat di lapangan koramil 0814/02 Diwek kecamatan Diwek, acara ini diikuti peserta dari wilayah Kab. Jombang, Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Pasuruan, Kediri, Ngawi, Nganjuk, dan Solo,sabtu 14 oktober 2017.
Ketua panitia Eko Nugroho mengatakan, kegiatan selama 2 hari ini mengambil tema “S elamat dan Sukses Hari TNI ke-72 Kita Tingkatkan Kewaspadaan Nasional, NKRI Harga Mati" , merupakan acara yang melombakan kreatifitas pesertanya dalam merangkai antena pemancar. " Tujuan acara ini adalah menantang kreatifitas, serta teknis perancangan antena pemancar sebagai saran pembelajaran para anggota ORARI," ujarnya.
Kegiatan ini sendiri didukung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jombang. Ia menambahkan, selain dari Jombang, peserta yang ikut dalam kegiatan ini juga berasal dari luar wilayah Kabupaten Jombang.
Disinggung mengenai banyaknya repeater (pemancar) ilegal, Lanjar mengungkapkan keprihatinannya. Dengan adanya pemancar ilegal, dikhawatirkan akan mengganggu frekwensi radio resmi. " Seharusnya kalau mau menggunakan frekwensi harus mendaftarkan diri pada organisasi yang legal. Karena kalau tidak hal tersebut dapat mengganggu saluran lain. Nanti semisal terjadi bencana malah bisa mengganggu," tuturnya.
Dandim 0814 Jombang Letkol Arh M. Fatkhurrahman mengatakan dalam sambutanya mengucapakan banyak terimah kasih kepada panitia atas terselenggaranya acara Radio Doubling Contest 2017 Orari Lokal Jombang dalam Rangka memperingati HUT TNI ke 72, “ Saya akan mendukung/mensuport dengan adanya rencana orari Jombang akan mendirikan pos di masing-masing desa dalam rangka menyikapi perkembangan situasi di wilayah agar bisa melaks pencegahan dan deteksi dini baik keamanan dan ketertiban maupun bencana alam di wilayah, karena tidak seluruh wilayah bisa diakses dengan alat komunikasi seluler “.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar