Rabu, Oktober 11, 2017

Danramil 0814/01 Kota Sidak Kelengkapan Kendaraan Anggota

By : Jmg
Jombang. Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) Jombang terus berupa mencegah anggotanya  agar tidak  melakukan pelanggaran lalu lintas. Pencegahan tersebut diantaranya dilakukan Komandan Komando Rayon Militer Koramil 0814/01 Kota secara rutin dalam  melakukan pemeriksaan kelengkapan dan surat-surat kendaraan milik anggota, rabu 11 Oktober 2017.
“ Fokus pemeriksaan pada kondisi fisik kendaraan dan kelengkapan administrasi, meliputi surat-surat antara lain SIM, STNK, KTA. Sedangkan untuk kelengkapan kendaraan antara lain lampu sein, lampu depan, lampu rem, spion, ban dan lain-lain, semua harus lengkap dan sesuai standar,” kata Danramil Deket Kapten Inf Mustaji, saat melakukan periksaan kelengkapan kendaraan roda dua milik Bintara Pembina Desa di halaman Makoramil.
Selain itu, lanjut Mustaji, pemeriksaan kendaraan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.“ Ini merupakan langkah preventif kami, agar anggota terhindar dari kecelakaan lalu lintas, anggota yang memakai kendaraan dinas wajib hukumnya memiliki SIM TNI, selain itu saat berkendara juga harus senantiasa mematuhi aturan serta rambu-rambu lalu lintas yang berlaku ”, ungkapnya.

Menurut Kapten Inf Mustaji, sepeda motor dinas  hanya untuk anggota TNI, tidak boleh dipakai pihak lain, meski keluarganya. “ Sebagai anggota TNI harus berkewajiban memberi contoh dan tauladan ke masyarakat, maka anggota TNI harus  taat terhadap  hukum yang berlaku” tegasnya serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar