Kamis, April 06, 2017

3 Pilar Desa Karangpakis Jombang Tingkatkan Keamanan Desa Dengan Ronda Bersama

By : Jmg
Jombang-  Sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda yang saat ini dikenal dengan “tiga pilar” merupakan kekuatan yang selalu harus dipelihara dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi warganya. Sinergi yang dibentuk bukan hanya slogan atau uforia semata, namun dalam bentuk nyata kegiatan yang terkoordinasi dengan baik.
Seperti yang terlihat Babinsa Desa Karangpakis Kecamatan Kabuh, Kab. Jombang melaksanakan silaturahmi komunikasi sosial tiga pilar, Babinsa Sertu Rahman, Kades  Bpk. Waridi dan Babinkantibmas Aipda M Chabib bersama beberapa orang perangkat Desa Karangpakis, pada Rabu (5 April 2017). Kegiatan yang dilaksanakan di balai desa Karangpakis ini membahas tentang permasalahan yang akan dihadapi dan evaluasi keamanan di Desa serta dilanjutkan dengan patroli bersama meninjau poskampling yang ada di dusun desa karangpakis.
Dalam kesempatan itu Sertu Rahman menekankan kepada warga yang melaksanakan ronda supaya lebih waspada terkait dengan keamanan lingkungan, diantaranya pencurian, penipuan dan perkelahian. “ Kegiatan ini rutin dilaksanakan masyarakat butuh diayomi, untuk itu kita 3 Pilar Desa Karangpakis tidak jemuh dan bosan untuk mengingatkan masyarakat dan mengajak warga untuk melaksanakan dan mengaktifkan Pam Swakarsa “, ungkap Babinsa berkumis saat ditemui.
Aipda M Chabib selaku Babinkamtibmas mengatakan, “ Pos Keamanan lingkungan (Poskamling) di kampung supaya dipergunakan sebagaimana peruntukannya, kalau kita kompak masyarakat akan aman tentram “, tegasnya menambahkan.
Masyarakat sangat antusias dan sangat mendukung rencana tersebut dan berharap Babinsa dan Babinkamtibmas selalu ikut dalam kegiatan Siskamling. “ Bapak Tentara (Babinsa) dan pak polisi (Babinkamtibmas) supaya bisa ikut ronda, biar kita tidak takut dan lebih aman, ucap Dodik salah satu warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar