Senin, April 10, 2017

Kodim 0814 Jombang Adakan Festifal Shalawat Al-Banjari

By : Jmg
Jombang. Festifal shalawat Al-banjari Dandim Cup I se-Kabupaten Jombang pada minggu 9 April 2017 berjalan lancar. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Makodim 0814 Jombang ini tampak meriah dan berlangsung cukup lama hingga larut malam. Terlebih para juri setia menanti dan menilai peserta yang tampil, baik dari segi vokal, terbang, maupun adab.
Ketika acara berlangsung Dandim 0814 Jombang Letkol Arm Fatkurrohman mengatakan dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Panitia yang telah ikut berpartisipasi ikut memeriahkan Festival Al banjari Dandim Cup yang pertama kali ini. "
Harapannya kita kegiatan ini juga dapat menumbuhkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan diantara para santri maupun pemuda pemudi di seluruh kabupaten Jombang serta sebagai wahana untuk membentengi generasi muda dari segala pengaruh lingkungan yang negatif di era globalisasi yang kian pesat, bagaimana pun juga generasi yang pintar tanpa dasar agama yang bagus tak berarti apa-apa, karena kita semua sadar bahwa ilmu tanpa agama buta, dan agama tanpa ilmu lumpuh," tutup Dandim dalam sambutannya.
Setelahnya, acara inti yaitu ajang perlombaan yang dipanggili satu persatu dari MC. Dengan durasi waktu 10 menit, para peserta pun menampilkan penampilannya yang terbaik demi memuaskan penonton yang rela berdiri, berdesak-desakan, dan kepanasan demi menyaksikan festifal bergengsi itu. Terlihat ada sebagian santri yang rela menonton dari luar pagar. Tak mau kalah para sporter berteriak-teriak memanggil grup idolanya.
Panitia berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan acara dengan berbagai usaha yang dilakukannya. Dengan simbol memakai peci hitam sebagai bentuk kekompakan dan betapa cekatanya mbak dan kang santri itu  melaksanakan tugas masing-masing.
Inilah waktu yang dinanti-nati dan membuat hati peserta berdebar. Pengumuman pemenang lomba Festifal shalawat Al-banjari Dandim Cup I yang dimenangkan oleh Juara 1 Tsobit wafi unwaha jombang, Juara 2 Jabal suro peterongan, Juara 3 Bahrul syafa'ah jogoroto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar