Rabu, April 26, 2017

Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Tingkatkan Produksi Padi

By : Jmg
Jombang. Padi merupakan salah satu jenis tanaman pangan paling penting didunia. Padi dalam bahasa latin disebut Oryza sativa L. adalah salah satu tanaman budidaya yang sangat vital di Indonesia. Meskipun produksi padi dunia berada pada urutan ketiga setelah jagung dan gandum, namun padi merupakan makanan pokok sumber karbohidrat utama bagi sebagian besar masyarakat dunia. Di Indonesia sendiri padi menempati urutan pertama sebagai bahan makanan pokok sebagian besar masyarakat.
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0814/11 Sumobito Peltu Ach. Alkoiri, dalam kegiatan peningkatan produksi padi langsung turun ke sawah warga, untuk pendampingan petani dalam kegiatan menanam padi milik Bapak Shohib dusun Sarirejo, Desa Trawasan Kecamtan Sumobito seluas 1 H, rabu , 26 April 2017.
Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan.
Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah. Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen. Selain menanam padi Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan pengolahan  lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar