Kamis, April 27, 2017

Danramil 0814/05 Perak Mencegah Ancaman, Gangguan Dan Hambatan Demi Menjaga Keutuhan NKRI

By : Jmg
Jombang. Dalam upaya pertahanan keamanan, Tentara Nasional Indonesia menganut doktrin Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) yang merupakan upaya pengerahan seluruh kekuatan nasional untuk menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara serta mengamankan segala usaha untuk mencapai tujuan nasional. Sebagai Komando Teritorial pada tingkat yang paling rendah yaitu di kecamatan, Komando Rayon Militer (Koramil) mempunyai peran yang sangat penting yaitu sebagai ujung tombak pelaksanaan Sishankamrata itu
Satuan jajaran Kodim 0814 Jombang intensifkan kegiatan komunikasi sosial dengan semua elemen masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing, guna meningkatkan kinerja. Seperti yang dilakukan jajaran Koramil 0814/05 Perak, bertempat di Balai Kecamatan Perak, Jombang, Jawa Timur, di laksanakan kegiatan pembinaan jaring dan pembinaan peta jarak jaring teritorial. Dalam kegiatan tersebut tema yang diangkat adalah ”TNI AD Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial di wilayah jajarannya ikut serta dalam menjaga dan mewujudkan stabilitas dan ketahanan wilayah guna mempererat ke-bhineka tunggal ika-an agar tetap terjaganya Kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia ”, Kamis 27 April 2017.
Komandan Koramil 0814/05, Kapten Inf Pujiono mengatakan bahwa “ kami ucapan terimakasih kepada para tamu undangan dan warga masyarakat yang telah meluangkan waktu hadir dalam kegiatan ini”, kata Danramil. “ Maksud tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah sebagai upaya dari jajaran Kodim 0814 Jombang khususnya Koramil Perak  melakukan pembinaan peta jarak jaring teritorial, dimana sangat bermanfaat bagi masyarakat serta aparat terkait dalam mencegah ancaman, gangguan dan hambatan demi menjaga keutuhan NKRI”, tuturnya.
Danramil berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini akan berdampak positif kepada masyarakat dimana semakin eratnya jalinan silahturahmi kepada aparatur negara setempat, yang sesuai dengan semboyan, dari rakyat untuk rakyat, bersama rakyat TNI/POLRI Kuat. Dimana saat ini Narkoba sudah meracuni generasi muda sebagai ujung tombak suatu negara, kita harus tegas perangi narkoba untuk menyelamatkan generasi muda”, harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar