Rabu, Mei 03, 2017

Lestarikan Sungai, Koramil 0814/04 Gudo Laksanakan Komsos Kreatif Mancing Bersama

By : Jmg
Jombang. Dalam upaya mendorong sukseskan program pemerintah berupa ketahanan pangan serta program swasembada pangan, Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0814 Jombang, intensif melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos). dengan menggandeng beberapa instansi terkait dan tokoh masyaraakat di wilayah masing-masing Koramil 01- 18  dan Babinsa.
Seperti yang dilaksanakan Koramil 0814/04 Gudo, melaksanakan Komsos kreatif dengan lomba mancing, Danramil 0814/04 Gudo Kapten Inf Tatok Budiono mengatakan, kegiatan komsos ini diadakan dengan cara mancing dengan tujuan agar masyarakat dapat melestarikan sungai, karena kegiatan ini di laksanakan di sungai irigasi. “ Dengan Kegiatan Komsos Kreatif lomba pancing ini semoga kedepannya sungai irigasi di desa Tanggungan dapat lebih terpelihara sehingga lahan sawah dapat terpenuhi semuanya, karena program swasembada pangan yang harus tercapai, agar masyarakat menyosialisasikan kepada warga desa di pelosok-pelosok agar program swasembada pangan sukses serta dapat Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” ujarnya kemarin.
Sungai merupakan hal penting dan erat kaitanya dengan kehidupan manusia, masa sekarang banyak orang yang mengabaikan sungai, untuk itu kita harus mengoptimalkan fungsi sungai, bila sungai bersih air akan lancar mengalir ke sawah-sawah, bila kotor akan mudah tersumbat, sawah-sawah akan terganggu pengairanya, sehingga padi tidak akan optimal pertumbuhanya, program swasembada pangan tentunya juga akan berpengaruh, lanjut Danramil menjelaskan pada kegiatan pada 30 April 2017 yang lalu.
Kegiatan ini dilaksanakan di sungai irigasi Terong Dusun Kemuning, Desa Tanggungan Kecamatan Gudo, turut hadir Kepala Desa Tanggungan Bapak Sugiono, Kepala Desa Godong, Babinkamtibmaas Aiptu Kamseno, dan warga masyarakat kurang lebih 300 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar