Minggu, Juli 30, 2017

Babinsa Koramil 0814/02 Diwek Memutus Rantai Perkembangbiakan Nyamuk

By : Jmg
Jombang. Untuk mengantisipasi demam berdarah, Babinsa Koramil 0814/02 Diwek bersama petugas Dinas Kesehatan puskesmas Cukir melakukan penyemprotan (Fogging) disekitar rumah warga Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sabtu 29 Juli 2017.
Perlu diketahui, penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk hidup dan berkembang biak di lingkungan manusia seperti dekat penampungan air, dibawah daun, baju yang tergantung, botol bekas, pot bunga dan saluran air.
Serma Suyanto selaku Babinsa Desa Bandung mengatakan, “Fogging (pengasapan) merupakan salah satu cara untuk memutus rantai perkembangbiakan nyamuk, karena fogging ini bertujuan untuk membasmi nyamuk dewasa, air menggenang adalah tempat yang tepat bagi nyamuk untuk berkembang biak, untuk itu dilakukan pengasapan, Agar nyamuk dewasa tidak menyebar dan berkembang biak, ujar Serma Suyanto.
Lebih lanjut Serma Suyanto mengatakan, bahwa, selain melakukan pengasapan masyarakat juga diminta untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya. Yakni dengan cara 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur). masyarakat hidup sehat dan terbebas dari penyakit demam berdarah,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar